Pages

Senin, 09 Juni 2014

Informastion About D. Conan (Part. 1)

Info 1 : Hari Dimana Shinichi menghilang.

Suatu hari aku mendengar kalau kediaman Kudo sudah tak berpenghuni lagi. Aku pun kemudian mencoba menanyakannya pada Ran. Katanya terjadi kasus pembunuhan di taman rekreasi yang mereka datangi dan Shinichi yang kebetulan ada di sana berhasil memecahkan kasus itu.

Shinichi mengamati korban dan mencari petunjuk. dengan analisa yang tepat akhirnya di bisa memecahkan kasus itu. "Analisanya sungguh hebat" (dari cerita saksi).

Setelah itu menurut cerita Ran, Shinichi melihat laki-laki mencurigakan berbaju hitam dan kemudian mengejarnya. Melihat sikap seorang laki-laki yang mencurigakan Shinichi mencium adanya kasus dan jiwa detektif Shinichi pun terusik! Shinichi segera melakukan penyelidikan jika ada hal yang mengganggunya meski pun dia sedang kencan! Tapi, ini terakhir kalinya sosok Shinichi terlihat... dan setelah itu Shinichi tak juga kembali. 


Info 2 : Siapakah bocah misterius Itu?

Setelah Shinichi menghilang, muncullah bocah bernama Conan Edogawa di dekat kediaman Kudo. Ada kesaksian bahwa saat ditemukan Conan mengalami cedera di kepalanya dan dia memakai baju Shinichi yang kebesaran.

Rak buku yang penuh dengan novel misteri, kabarnya di ruang studi tuan Yusaku berjajar novel misterius dari seluruh dunia. Saat Conan menyebutkan namanya dia melihat ke rak buku ini... Entah kenapa Conan berkeringat saat menyebutkan namanya. Namanya yang aneh merupakan gabungan dari ranpo Edogawa + Conan Doyle. Katanya itu karena ayahnya adalah penggemar Doyle.

Pak Agasa yang kabarnya tahu soal Conan menjawab dengan ragu dan tak banyak bercerita. Pak Agasa bilang kalau Conan  adalah kerabatnya, tapi mereka berdua sama sekali tak mirip... kemudian Ran menyukai Conan hingga akhirnya Conan dititipkan di rumah keluarga Mouri. Entah kenapa Conan kaget mendengar kalau dia akan tinggal bersama Ran.


Info 3 : Suami isteri Kudo pulang secara diam-diam!

Ibu Conan muncul. Pertemuan itu seharusnya mengharukan... tapi, entah kenapa ekspresi Conan malah kaku dan dia kaget. Ibu Conan datang ke kantor detektif Mouri dan membawa pergi Conan dengan mobil. beberapa orang yang kebetulan melihat kalau Conan loncat dari mobil yang sedang berjalan dan kabur. ibunya tinggal di hotel Beika.

Dan room boy di hotel itu bilang kalau dia dibentak oleh laki-laki mencurigakan yang ada di kamar itu juga. Laki-laki mencurigakan yang bersama dengan ibu Conan. Dan itu adalah kostum Night Baron, tokoh ciptaan tuan Yusaku Kudo. Setelah kejadian itu, ada orang yang melihat tuan Yusaku Kudo dan nyonya Yukiko dibandara Narita sepertinya mereka pulang secara diam-diam. 


Di dalam pesawat suami isteri Kudo ngobrol dengan akrab mereka gagal membawa Shinichi untuk ikut bersama mereka. sepertinya mereka masih belum menyerah untuk bisa tinggal bersama dengan anak mereka...

Tuan Yusaku dipaksa bekerja di dalam pesawat gara-gara Shinichi melaporkan ayahnya secara diam-diam ke para editor. jadi, begini, ya, komunkasi mereka sebagai orangtua dan anak?!

Info 4 : Sebenarnya kadang-kadang pulang juga?

Shinichi dipastikan selamat. Meski dikabarkan dia suka menghubungi Ran, teman masa kecilnya dan sedang menyembunyikan diri karena sedang memecahkan kasus, tapi akhirnya dia muncul juga.  Shinichi yang datang saat ada kasus pembunuhan seorang diplomat akhirnya bisa memecahkan kasus itu dan kemudian menghilang lagi. itulah kesaksian orang-orang yang terkait. Dan menurut penuturan Ran, begitu Shinichi muncul Conan langsung menghilang. setelah itu Conan muncul saat Shinchi menghilang. dan mereka berdua sama-sama sedang flu.

Pertunjukan analisa jarak jauh dengan menggunakan pengeras suara dan kamera saat terjadi kasus di karoke box. Keterkaitan Shinichi atas kasus itu dirahasiakan karena alasan yang tak jelas. 

Setelah mendapat hadiah natal dari Shinchi, Ran mencari Shinichi di rumah keluarga Kudo. Kabarnya lampu di rumah itu kadang kalau menyala karena Shinichi pulang.

Shinichi Kudo muncul saat ada kasus yang sulit! Inspektur Megure menceritakan kalau analisanya tetap hebat seperti biasanya.

Rumor yang beredar seputar rumah keluarga Kudo. Setelah Shinichi menghilang, beredar rumor aneh seputar rumah keluarga Kudo di antara para siswa SD Kota Beika. Antara lain rumor tentang rumah hantu yang dipenuhi buku-buku aneh atau tentang Shinchi Kudo yang dimakan oleh iblis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar